Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pelantikan Gubernur, Kantor DPRD Bali Dijaga Superketat

Kompas.com - 29/08/2013, 08:22 WIB
Kontributor Bali, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Menjelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Made Mangku Pastika dan Ketut Sudikerta, Kamis (29/8/2013) siang nanti, pengamanan superketat sudah dilakukan jajaran Polda Bali di sekitar gedung DPRD Bali sejak pagi tadi.

Sedikitnya 1.017 personel gabungan Polda Bali dan Polresta Denpasar sudah disiagakan di luar dan di dalam lokasi pelantikan.

Selain menyiagakan satu unit meriam air dan kendaraan taktis lainnya di depan gedung DPRD, Polda Bali juga menempatkan satu unit mobil pendeteksi bahan peledak di pintu masuk gedung.

Seluruh pengunjung yang hadir tanpa terkecuali juga harus melewati pemeriksaan metal detector di ruang sidang utama, tempat digelarnya rapat paripurna istimewa pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali.

"Ring 1, 2, dan 3 sudah kita lakukan pengamanan, kita juga lakukan antisipasi di tempat-tempat perkantoran sekitar gedung DPRD," ujar Kapolresta Denpasar Kombes I Wayan Sunartha di sela-sela memantau keamanan di ruang sidang utama.

Rencananya sidang paripurna pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali akan dimulai pukul 09.00 Wita. Sidang paripurna ini akan berlangsung singkat, sederhana, dan dijadwalkan selesai pukul 12.00 Wita.

Seperti diberitakan Pasangan Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta disahkan sebagai pemenang Pilgub oleh KPU Bali setelah memperoleh suara 1.063.734 (50,02 persen) mengungguli pasangan nomor urut satu AA Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan dengan perolehan suara 1.062.738 (49,98 persen). Selisih suara keduanya sangat tipis hanya 996 dari 2.126.472 suara sah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com