Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolektor Keris Ditemukan Tewas Membusuk di Kamarnya

Kompas.com - 28/08/2013, 22:23 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Warga Jalan Tidar Surabaya dihebohkan kematian Julius Hartanto (53) yang ditemukan tewas di dalam kamarnya, Rabu (28/8/2013).

Saat ditemukan, duda sebatang kara yang gemar mengoleksi keris itu dalam kondisi telanjang. Diduga, dia sudah lama meninggal karena saat ditemukan mayatnya sudah mulai membusuk.

Informasi yang dihimpun Surya, pertama kali yang mengetahui peristiwa ini adalah tetangga korban setelah mencium bau busuk dari dalam rumah Julius. Warga kemudian melapor ke polisi dan bersama warga membuka paksa rumah tersebut. Dari situlah diketahui tubuh korban dalam keadaan telentang menghadap ke atas tanpa busana sama sekali.

"Kondisi rumah korban terkunci dan selama ini korban juga diketahui hidup seorang diri. Sehingga tidak ada seorang warga pun yang mengetahui apa yang terjadi di rumah tersebut," ujar Kapolsek Sawahan Kompol Manang Soebeti.

"Bahkan siapa keluarga korban juga para tetangganya tidak tahu. Sebab selain menutup diri, korban juga jarang terlihat keluar dari rumahnya," sambung Manang.

Eddy Simohis, warga setempat menceritakan, sempat beberapa kali mencoba menemui korban untuk memberikan surat panggilan pencoblosan, namun rumahnya selalu terkunci.

Dari pemeriksaan polisi, tidak ditemukan bekas penganiayaan di tubuh korban sehingga diduga kuat korban tewas akibat serangan jantung.

Di lokasi kejadian, terlihat banyak keris yang berjajar rapi di meja rumah korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com