Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Bali Sebar Foto 4 Buron Pencuri Benda Sakral

Kompas.com - 28/08/2013, 19:32 WIB
Kontributor Bali, Muhammad Hasanudin

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com - Meski sudah mengamankan empat tersangka, Polda Bali sampai saat ini masih mengejar empat orang lain pelaku pencurian benda sakral di pura atau pratima yang masih buron.

Polda telah memiliki foto keempat buron yang masing-masing berinisial A, S, F, M dan akan segera menyebarnya ke seluruh Polres di Bali dan tempat-tempat umum. "Ada empat orang fotonya kita dapatkan, fotonya akan kita sebar," Kasubdit III Direskrimum Polda Bali, AKBP Hari Hariyadi saat konferensi pers di Polda Bali, Rabu (28/8/2013).

Polda berharap dengan disebarnya foto para pelaku akan lebih mudah melakukan penangkapan. "Tidak hanya polisi yang menangkap, warga juga bisa menangkap tapi jangan main hakim sendiri," jelas Hariyadi.

Keempat orang yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) itu masuk dalam jaringan ke-4 tersangka lain yang sudah tertangkap lebih dulu.

Seperti diberitakan, Polda Bali membongkar jaringan pencurian benda sakral atau pratima yang dalam dua tahun terakhir meresahkan warga Bali. Polisi menangkap empat tersangka, yakni AR, SL, RD, dan AY. 

Mereka beraksi di enam kabupaten dan kota di Bali. Sepak terjang jaringan yang tergolong profesional ini telah beraksi di 44 tempat kejadian perkara (TKP) dan merugikan warga Bali senilai miliaran rupiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com