Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desa Adat Bali Dukung Miss World 2013

Kompas.com - 28/08/2013, 17:30 WIB
Kontributor Bali, Muhammad Hasanudin

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com - Majelis Utama Desa Pekraman (MUDP) yang merupakan wadah Desa Adat di Bali mendukung kontes Miss World yang akan digelar di Bali pada September mendatang. Ketua MUDP Provinsi Bali Jero Gede Suwena yakin pemerintah telah melakukan kajian yang matang sehingga event internasional tersebut layak digelar di Bali.

"Saya yakin dan percaya pemerintah memberi izin untuk tujuan yang baik bukan yang jelek," ujar Jero Gede Suwena saat ditemui di Mapolda Bali, Rabu (28/8/2013). "Kita mendukung kegiatan itu sepanjang tidak bertentangan dengan nilai-nilai agama yang ada di Bali," katanya.

MUDP mengajak warga desa adat di Bali untuk menghormati penyelenggara Miss World dan mendukung kegiatan yang akan mendatangkan manfaat, khususnya dari sektor pariwisata di Bali.

Suwena mengaku sudah mengetahui sedikit banyak kegiatan para wanita cantik dari seluruh belahan dunia tersebut selama berada di Bali, di antaranya mengunjungi obyek wisata. Suwena mendukung kegiatan tersebut selama masih menjaga nilai-nilai agama dan budaya bangsa Indonesia.

Seperti diberitakan, penyelenggaraan Miss World 2013 di Bali dan Jakarta pada September mendatang menimbulkan pro dan kontra dari berbagai elemen masyarakat. Salah satu yang menjadi sorotan adalah kebiasaan kontes bikini yang tidak sesuai dengan norma dan agama di Indonesia. Namun panitia telah menyosialisasikan bahwa Miss World 2013 di Indonesia tidak ada kontes bikini dan akan menyesuaikan dengan norma dan agama di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com