Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Beri Kuliah di Unand, Seluruh Warga Padang Diundang

Kompas.com - 28/08/2013, 11:04 WIB
PADANG, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan memberikan kuliah umum di Universitas Andalas (Unand) Padang pada Sabtu (31/8/2013).

"Ini kesempatan baik bagi sivitas akademika Unand untuk bertemu dan melihat lebih dekat sekaligus mendapat pengalaman dari Jokowi yang saat ini selalu mendapat perhatian khalayak ramai," kata Kepala Sub Bagian Humas dan Protokol Unand Eriyanti, di Padang, Rabu (28/8/2013).

Sama seperti tokoh nasional lainnya yang berkunjung ke Unand, kali ini Jokowi akan membagi pengalamannya dalam bentuk kuliah umum kepada seluruh sivitas akademika terutama mahasiswa.

Menurut Eriyanti, kesuksesan dan kedisiplinan Jokowi dalam membangun serta menata Ibu Kota Jakarta diharapkan dapat menular ke jiwa mahasiswa. "Setidaknya mahasiswa dapat mencontohnya dalam kegiatan akademik dan ekstrakurikuler," ujar Eriyanti.

Eriyanti mengatakan, dalam kunjungan nanti Jokowi juga akan melihat beberapa bangunan di lingkungan sekitar Unand. Selain itu, Jokowi juga akan mengadakan diskusi singkat dengan seluruh pimpinan Unand. "Namun semua rencana kegiatan itu tergantung dari keputusan Jokowi dan stafnya," kata Eriyanti.

Eriyanti berharap dengan kedatangan Jokowi itu nantinya ada dampak positif terutama bagi perkembangan Unand.

Rektor Unand Werry Darta Taifur sebelumnya mengundang masyarakat sekitar Padang untuk datang dan menghadiri acara kuliah umum bersama Jokowi. "Rencananya akan dimulai pada pukul 08.00 WIB di ’Convention Hall’ Unand Padang," kata Werry.

Menurut Werry, sosok Jokowi yang terkenal saat ini akan menarik minat masyarakat datang ke kampus Unand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com