Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Perkosa Siswi SMA, Rumah Guru SD Dibakar Warga

Kompas.com - 27/08/2013, 19:28 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


WAJO, KOMPAS.com — Puluhan warga di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, merusak dan membakar rumah pelaku pemerkosaan siswi SMA, Selasa (27/8/2013). Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 01.00 dini hari Wita ini bermula saat seorang siswi SMA berinisial MS (16) mengaku diperkosa pria berinisial TR yang merupakan putra seorang guru SD di daerah tersebut. Gadis remaja itu diperkosa di rumahnya sendiri.

Atas pengakuan MS, puluhan keluarganya langsung mendatangi rumah TR. Namun, rumah pelaku di Kelurahan Anabanua, Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo, sudah dalam keadaan kosong. Untuk melampiaskan kemarahan, keluarga korban akhirnya merusak dan membakar rumah pelaku.
Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resor Wajo AKP Praja Ganda Wiratama membenarkan peristiwa itu.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, sekitar pukul 23.00 Wita Senin malam, puluhan keluarga MS mendatangi kediaman rumah orangtua pelaku pemerkosaan, tetapi TR tidak berada di tempat. Keluarga MS kemudian melakukan penyisiran di Pasar Anabanua yang merupakan jalur trans-Sulawesi ini. Karena tidak menemukan TR, keluarga MS kemudian kembali ke rumah TR dan langsung melakukan pembakaran.

”Sebelumnya memang keluarga korban menyisir pasar, tetapi pelaku tidak ada. Makanya, mereka kembali dan langsung melakukan pembakaran rumah,” kata Kepala Kepolisian Sektor Maniangpajo AKP Ilyas Dohang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com