Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Hari Hilang, Nadia Ditemukan Tewas Mengambang

Kompas.com - 25/08/2013, 16:34 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com - Setelah memakan waktu tiga hari, tubuh Nadia, bocah berumur 4,5 tahun yang tenggelam di Sungai Konaweha, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara akhirnya ditemukan sekitar satu kilometer dari lokasi tenggelam.

Tim Search and Rescue (SAR) Kendari menemukan jasad Nadia mengambang di sekitar Desa Tunduno, Kecamatan Ranomeeto Barat, Kabupaten Konawe Selatan, Sabtu (24/8/2013) sekitar pukul 14. 28 wita.

Kepala Kantor SAR Kendari, Jafar Henaulu mengatakan, pihaknya melakukan pencarian korban sampai tiga hari karena terkendala arus sungai yang deras ditambah air sungai yang keruh.

“Kami menyisir sungai mulai dari hilir sampai ke hulunya di sungai Pohara, Kabupaten Konawe. Korban berhasil ditemukan setelah sungai lokasi korban tenggelam diaduk dengan menggunakan perahu karet,” ungkap Jafar yang dihubungi Minggu (25/8/2013).

Dengan tujuh orang anggota tim pencari,  mereka mulai bekerja setelah menerima laporan dari Kepala Desa Tunduno pada hari Rabu (21/8/2013) sekitar pukul 23.00 wita.

“Korban main-main di sungai dengan beberapa temannya sekitar pukul 17.00 wita, namun sampai pukul 22.00 wita korban belum pulang. Orangtuanya baru menyadari anaknya tenggelam, lalu bersama warga berinisiatif melakukan pencarian di sekitar sungai yang tak jauh dari rumahnya,” tutur Jafar.

Namun mereka hanya menemukan pakaian korban di tepi sungai tempat korban bermain. Orangtua korban bersama warga menghentikan pencarian dan melapor ke kantor SAR Kendari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com