Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Hanguskan Asrama SMA di Bone Bolango

Kompas.com - 25/08/2013, 08:38 WIB
Kontributor Gorontalo, Muzzammil D. Massa

Penulis

BONE BOLANGO, KOMPAS.com - Asrama Sekolah Menengah Atas Terpadu (SMAT) Wira Bhakti, di Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, terbakar, Minggu (23/8/2013). Api menghanguskan satu bangunan asrama putra sekolah bersistem pendidikan semi militer tersebut.

Menurut warga sekitar yang melihat kejadian Bobi (27), api melalap bangunan tersebut sejak pukul 03.00 WITA. Tiga unit mobil pemadam kebakaran baru tiba sekitar dua jam kemudian. Api padam pada sekitar pukul 06.00 WITA, dalam keadaan bangunan sudah nyaris rata dengan tanah.

Seorang staf pengajar yang menolak disebutkan namanya mengatakan, saat api mulai membakar bangunan asrama, para siswa sedang berkumpul di lapangan sekolah untuk menjalani proses pembaretan siswa baru.

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa karena semua penghuni asrama sedang berkumpul untuk mengikuti prosesi pembaretan," ujar pengajar tersebut.

Sebagian besar barang-barang milik siswa dan inventaris sekolah tak dapat lagi diselamatkan. Meski begitu, kerugian akibat kebakaran tersebut belum diperhitungkan.

"Ranjang, lemari dan perabotan lain milik sekolah yang ada di asrama itu, semua sudah hangus terbakar," ujar pengajar tersebut.

Saat ini pihak keamanan sedang menyelidiki penyebab pasti kebakaran. Sejauh ini, api diperkirakan berasal dari hubungan arus pendek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com