Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Sulut Diundang Konvensi Partai Demokrat

Kompas.com - 24/08/2013, 19:10 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis


MANADO, KOMPAS.com - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) SH Sarundajang secara resmi diundang sebagai peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat.

Kepastian tersebut diungkapkan oleh Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Komunikasi Publik, Michael Umbas kepada Kompas.com, Sabtu (24/8/2013). "Ya, tadi surat undangan untuk mengikuti konvensi telah diterima oleh Sarundajang, "ujar Umbas.

Surat Partai Demokrat dengan nomor 12/B/Komite/VIII/2013 tertanggal 23 Agustus 2013 tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Komite Konvensi Mohammad Maftuh Basyuni dan Sekretaris Suaidy Marasabessy.

Atas undangan ini, Sarundajang menyatakan rasa terima kasih, karena ini adalah bentuk penghargaan terhadap kepemimpinan Sarundajang selama ini. Sarundajang menyatakan kesiapan untuk ikut dalam konvensi tersebut sambil memohon dukungan dan doa restu masyarakat Indonesia.

"Mohon doa restu dan dukungannya. Ini adalah penghargaan sekaligus tantangan bagaimana menjadi bagian dari tanggung jawab besar untuk memimpin bangsa," ujar Sarundajang.

Sebelumnya Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan, ketika berkunjung ke Sulut mengatakan siap menjadi tim sukses bagi Sarundajang jika Gubernur Sulut itu menjadi calon presiden.

"Pertumbuhan ekonomi Sulut di atas pertumbuhan ekonomi nasional. Itu berarti bahwa Sulut menyumbang kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian negara. Peran Sarundajang dalam mewujudkan hal ini patut diberi apresiasi. Mudah-mudahan pemimpin negara kita kedepan adalah putra daerah Sulut," ujar Syarief Hasan saat memberi sambutan dalam peringatan HUT ke-67 Koperasi di Tomohon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com