Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Terakhir Kampanye, Khofifah Sambangi Pasar

Kompas.com - 24/08/2013, 16:24 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Hari terakhir kampanye dimanfaatkan oleh calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dengan mengunjungi pasar Bulakbanteng, Surabaya, Sabtu (24/8/2013)

Kedatangan Khofifah yang tanpa pemberitahuan itu membuat heboh para pedagang pasar. Mereka pun berebut untuk bisa mendekati dan bersalaman dengan satu-satunya cagub perempuan di Pilgub Jatim itu.

Kepada para pedagang pasar yang sebagian besar adalah kaum ibu, Khofifah memohon didoakan dalam menghadapi hari pemungutan suara yang berlangsung pada 29 Agustus mendatang.

Ketika seorang ibu tua yang duduk di emperan toko berusaha berdiri menyambut kedatangan Khofifah, mantan anggota DPR RI tersebut langsung bersimpuh dan merangkul perempuan sepuh itu sambil minta didoakan.

Menurut Khofifah, pasar tradisional adalah denyut nadi masyarakat, karena dari pasar-pasar tradisional tersebut, kebutuhan warga bisa terdistribusi. Pasar juga memberi banyak penghidupan kepada masyarakat.

"Saya selalu berusaha ke pasar untuk bertemu ibu-ibu dan menyapa mereka. Karena para ibu setiap pagi juga sudah ke pasar untuk membeli kebutuhan seluruh  keluarga. Dari obrolan dengan para ibu di pasar, kita menjadi tahu persoalan-persoalan yang dialami masyarakat," Khofifah menegaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com