Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Anak Penjaja Jagung Hipnotis Pengunjung Pameran Foto di Bone

Kompas.com - 24/08/2013, 14:29 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com — Mengisi akhir pekan, puluhan warga di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan berdatangan menyaksikan pameran foto yang digelar fotografer Bone, Sabtu (24/8/2013). Dalam pameran ini, ratusan foto bernuansa sosial hingga kehidupan urban dipamerkan dan membuat warga terkesima.

Komunitas fotografer yang tergabung dalam Bone Clickers (B-Click) ini menggelar pameran foto di Taman Bunga Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan sebagai wujud kepedulian mereka atas fenomena sosial yang terjadi.

Dari ratusan lembar foto yang dipamerkan, pengunjung terkesima oleh gambar sosok bocah perempuan penjaja jagung rebus yang tengah membaca buku berjudul 100 Keajaiban Dunia.

"Saya kasihan lihat, mungkin dia mau sekolah tapi tidak mampu," ujar Heny, salah seorang pengunjung.

Pihak panitia mengakui bahwa foto-foto yang dipamerkan tersebut merupakan koleksi dari para anggota Bone Clicker.

"Hasil koleksi pribadi dan umumnya menampilkan kondisi atau fenomena sosial yang terjadi," ungkap Ruly, ketua B-Click. Rencananya, pameran foto ini akan ditutup pada Minggu (25/8/2013) besok. Sejumlah pedagang dadakan mulai bermunculan lantaran banyaknya pengunjung yang berdatangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com