Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Ganjar Terima Banyak Proposal Bantuan

Kompas.com - 23/08/2013, 21:00 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis


SEMARANG, KOMPAS.com - Sejak terpilih sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menerima banyak proposal permintaan bantuan. Bahkan beberapa proposal dikirim ke rumah kedua orangtuanya di Jalan Kantor Pos 10A Kutoarjo.

Kakak kandung Ganjar Pranowo, Pri Pambudi Teguh mengatakan proposal-proposal itu sudah menumpuk. Menurut Pri Pambudi, beberapa proposal sudah dicek dan akan disampaikan ke Ganjar sebagai Gubernur Jateng.

"Ada permohonan bantuan jalan rusak, atau karena tidak bisa bayar sekolah, atau ada yang sakit dan tidak bisa membayar biaya rumah sakit," ujarnya di Semarang, Jumat (23/8/2013).

Ia mengatakan, akan menyortir proposal-proposal tersebut untuk bisa disampaikan ke Ganjar, terutama yang penting dan menyangkut kepentingan masyarakat. "Itu kan juga termasuk aspirasi, sehingga bisa dicek untuk ditindaklanjuti, tentu karena amanah akan kami sampaikan," ujarnya.

Proposal itu memang belum sempat disampaikan pada Ganjar, sebab karena kesibukan persiapan pelantikan, keluarga juga belum sempat bertemu. Ia mengaku sangat mendukung adiknya menjadi gubernur, meski jabatan itu merupakan amanat yang cukup berat.

"Kami keluarga sudah sepakat untuk mendukung, sehingga kami juga harus lebih santun. Jadi tidak ada itu mentang-mentang keluarga gubernur atau gimana-gimana. Kami harus tahu aturan juga karena ini akan dilihat rakyat," katanya.

Ia berharap Ganjar dan pasangannya Heru Sudjatmoko bisa menjadi pemimpin yang amanah. Selain itu juga bisa mewujudkan slogannya saat kampanye yakni 'mboten korupsi lan mboten ngapusi' (tidak korupsi dan tidak berbohong).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com