Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKS Janji Satu Juta Suara untuk Pasangan KarSa

Kompas.com - 23/08/2013, 15:57 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jawa Timur, berjanji akan memberikan satu juta dukungan suaranya kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa).

Hal itu disampaikan, Hamy Wahjunianto, Ketua DPW PKS Jatim, dalam jumpa pers didampingi Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, Calon Wakil Gubernur Jatim, sebelum hadir dalam acara Deklarasi Relawan Pemenangan KarSa Jawa Timur, dan Halal Bihalal DPW PKS Jatim, di Hall Cafe Baiduri Sepah, Kota Malang, Jumat (23/8/2013).

"Kami janjikan kepada pasangan KarSa sekurang-kurangnya, satu juta suara se-Jawa Timur. Itu janji PKS Jatim," tegasnya.

Sebanyak satu juta suara untuk pasangan KarSa itu, mayoritas di wilayah daerah pemilih (Dapil) I, V, VII dan VIII. "Di empat dapil itu, adalah suara yang tidak akan pecah dan sudah solid untuk pasangan KarSa," katanya.

Hamy mengaku tidak terlalu khawatir suara PKS akan pecah. "Apalagi, kita sudah punya 60 ribu kader terbina. Itu semua sudah memanasi mesin politik sejak puasa lalu, untuk mendukung KarSa. Sekarang ini, tinggal mengingat ulang," tegasnya.

Menanggapi dukungan dari PKS tersebut, Gus Ipul menyampaikan terima kasih. "Saya berterima kasih kepada PKS. Sejak awal dukung saya dan pakde Karwo. PKS luar biasa," kata Ipul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com