Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salah Sebar "BBM", Ketua KPU Jatim Dikecam

Kompas.com - 22/08/2013, 15:35 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim Andry Dewan Ahmad dikecam karena salah menyebar pesan elektronik (broadcast BBM). BBM tersebut berisi ajakan untuk menyaksikan debat pasangan cagub-cawagub yang ditayangkan salah satu stasiun televisi swasta secara live, Rabu (21/8/2013) malam.

Mulanya, BBM yang juga menyebar ke kalangan wartawan itu berisi ajakan untuk menyaksikan keunggulan cagub Khofifah dalam debat cagub. Beberapa jam kemudian, dia meralat seruan itu dengan menambah nama empat pasangan calon lainnya, bukan hanya Khofifah.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti mengecam tindakan itu.

''Ini tidak pantas dilakukan oleh seorang ketua KPU, dia jelas-jelas memihak pada salah satu calon,'' katanya, Kamis (22/8/2013).

Sejak awal, pihaknya sudah curiga, bahwa ketua KPU Jatim ''bermain'' dalam Pilgub Jatim kali ini.

''Saya minta DKPP segera turun tangan dan memecat Ketua KPU Jatim, karena ini sudah jelas-jelas memihak pada salah satu calon, dan itu melanggar etika sebagai anggota KPU,'' tambahnya.

Jika DKPP tidak segera mengambil sikap, La Nyalla tidak akan bertanggung jawab, jika massa Pemuda Pancasila akan mencari ketua KPU Jatim dan melakukan tindakan yang tidak diinginkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com