Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Pendaki Gunung Bawakaraeng Hilang

Kompas.com - 22/08/2013, 12:58 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

SINJAI, KOMPAS.com - Enam warga Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan yang melakukan pendakian Gunung Bawakaraeng dinyatakan hilang sejak empat hari yang lalu.

Sejumlah tim Search and Rescue (SAR) dibantu mahasiswa telah melakukan pencarian di lereng gunung, Desa Manipi, Kecamatan Sinjai Barat sejak pagi, Kamis (22/8/2013).

Ke enam pendaki yang hilang adalah Luddin (45), Mirnawati (19), Risnawati (17), Suardi (25), Yuli (27) dan Codang (16). Keenam pendaki ini melakukan pendakian pada hari Senin, 19 Agustus 2013 dan rencana pulang pada Selasa, 20 Agustus 2013.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dibantu sejumlah masiswa pecinta alam tengah melakukan pencarian. "Kami sudah menyisir lereng gunung dan belum ada tanda tanda takutnya dia salah alur atau masuk jurang karena kondisi cuaca sangat dingin berkabut.," ujar Roy, Ketua Komunitas Pencinta Alam (KPA) Sinjai yang turut melakukan pencarian.

Gunung Bawakaraeng yang secara geografis masuk dalam wilayah Kabupaten Gowa dan berbatasan dengan sejumlah Kabupaten lainnya ini memang merupakan tujuan para pendaki baik nasional maupun mancenegara.

Kondisi medan yang menanjak serta berkabut tak jarang merenggut korban jiwa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com