Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Aceh Masih Buru Tiga Napi yang Kabur

Kompas.com - 20/08/2013, 17:34 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Pasca-kaburnya sembilan orang narapidana (napi) di Lembaga Permasyarakatan (lapas) Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, seluruh petugas lapas yang dibantu oleh sejumlah personel polisi dan TNI setempat menggeledah seluruh penghuni lapas, Selasa (20/8/2013).

Penggeledahan dilakukan untuk mencari barang bukti benda tajam yang diduga digunakan napi yang kabur dengan modus memotong jeruji besi pintu sel tahanan.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi Lapas Meulaboh, Aceh Barat, sejumlah personel polisi dari Polres Aceh Barat dengan senjata lengkap masih terus melakukan pengejaran terhadap tiga orang napi kabur.

Kalapas Aceh Barat Sulistiyono mengatakan, tiga dari sembilan napi yang kabur diduga masih berada di hutan perkebunan yang terletak di belakang lokasi lapas.

“Mereka diperkirakan masih bersembunyi di hutan itu, kemungkinan mereka belum jauh larinya, karena mereka mengalami cedera di bagian kaki dan pinggang akibat melompat dari dinding tembok tahanan yang tingginya delapan meter," ujarnya.

Sulistiyono menambahkan, pihaknya kesulitan mencari para napi kabur sesaat setelah kejadian karena kurangnya petugas lapas.

“Kami kesulitan karena sebagian petugas lapas tinggalnya jauh dari lokasi lapas, sehingga saat kejadian tadi subuh ketiga narapida tersebut dengan mudah melarikan diri," kata Sulistiyono kepada Kompas.com, Selasa (20/8/2013) siang di Aceh Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com