Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khofifah Didoakan Menang Satu Putaran

Kompas.com - 17/08/2013, 22:06 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com - Khofifah Indar Parawansa, calon Gubernur Jawa Timur, terus berupaya mendulang suara dari basis pesantren. Saat acara halalbihalal di pesantren Pengamal Sholawat Wahidiyah di Kedunglo Kecamatan Mojoroto, Kediri, dia ikut hadir.

Pengasuh Yayasan Perjuangan Wahidiyah dan Pesantren Kedunglo, KH Abdul Latif mengaku sudah mengetahui betul kiprah perempuan ketua Muslimat NU pusat itu. Menurutnya, sejak masih muda, Khofifah adalah sosok pejuang perempuan.

"Saya sudah lama dengar tentang Bu Khofifah. Terutama beliau adalah kader Gus Dur," kata KH Abdul latif di hadapan ratusan jamaahnya, Sabtu (17/8/2013) malam.

Oleh sebab itu, ia meminta kepada para jamaahnya untuk mendoakan agar niatan mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan di era Presiden Gus Dur itu menjadi pemimpin tertinggi di Jawa Timur terlaksana. Bahkan, dia didoakan menang satu putaran.

"Mari kita doakan bu Khofifah mendapat hidayah oleh Allah, dan diberi berhasil jadi (menang) dengan mutlak satu putaran," ucapnya diikuti oleh ucapan amin dari para jamaah.

Selain itu, Kiai Latif juga menyebut sosok perempuan yang akan berdampingan dengan Herman S Sumawiredja dalam Pilgub Jatim itu, sudah teruji semangatnya dalam memperjuangkan ajaran Islam.

Menanggapi itu, Khofifah Indar Parawansa dengan sikap merendah menyatakan, ia hanya seorang pelayan masyarakat. Segala yang dilakukan selama ini menurutnya hanyalah bentuk dari tanggung jawabnya sebagai abdi masyarakat.

"Pemerintahan itu berarti to serve, artinya melayani. Mohon diijabahi (dilapangkan niatnya)," pintanya saat memberi sambutan.

Pemilihan Gubernur Jawa Timur akan berlangsung pada 29 Agustus 2013. Sebanyak tujuh pasangan calon gubernur akan berlomba memenangkan suara untuk duduk dalam kursi tertinggi di Jawa Timur. Mereka adalah Soekarwo-Saefullah Yusuf, Eggi Sudjana-Muhammad Sihat, Bambang DH-Said Abdullah, Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com