Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merah Putih di Tengah Gugusan Terumbu Karang

Kompas.com - 17/08/2013, 21:06 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sebanyak 68 orang peserta upacara HUT ke-68 tahun RI mengibarkan bendera merah putih di tengah gugusan terumbu karang di dasar laut di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Sabtu (17/8/2013) pagi.

Di kedalaman delapan meter dari permukaan laut, para peserta upacara yang terdiri dari nelayan, mahasiswa, anggota kepolisian, kodim serta pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Bulukumba mengikuti upacara dengan berpakaian selam.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Mohammad Hidayat mengatakan, dipilihnya kawasan Sitio Mardin 2, Desa Bontolembang atau tiga mil dari bibir pantai kota Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar itu karena dikenal dengan terumbu karangnya yang indah.

"Tujuan kita hanya ingin menyampaikan pesan tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkutan biota laut dengan tidak menangkap ikan dengan menggunakan bom," ujar Hidayat, Sabtu.

Hidayat berharap agar masyarakat dan aparat lainnya ikut menjaga, mengawasi dan mendukung pemberantasan illegal dan destructive fishing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com