Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Surya Paloh: Kader Nasdem Silakan Pilih Khofifah atau Bambang DH

Kompas.com - 17/08/2013, 19:22 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Partai Nasdem akhirnya memilih untuk tidak memberikan dukungan politiknya secara resmi kepada pasangan cagub-cawagub Jatim pada Pilgub tahun ini. Pertimbangannya, Partai Nasdem adalah partai baru yang belum memiliki kursi di legislatif.

Namun, kader Partai Nasdem diarahkan memilih dua pasangan cagub-cawagub Jatim yakni Khofifah Indar Parawansah-Herman Surjadi Sumawiredja nomor urut 4, dan pasangan Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah pasangan nomor urut 3. Keduanya, kata Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, sudah teruji integritasnya dan kemampuannya dalam memimpin.

"Bambang dan Khofifah selama ini juga terus menjalin komunikasi positif dengan Partai Nasdem," Surya Paloh seusai memberikan pembekalan kepada 1.700 caleg Partai Nasdem se-Jatim di Surabaya, Sabtu (17/8/2013).

Bambang DH adalah politisi PDI Perjuangan yang sudah dua periode menjabat wali kota Surabaya. Terakhir, dia menjabat wakil wali kota Surabaya sebelum resmi mencalonkan diri menjadi cagub Jatim dari yang diusung partainya.

Sementara Khofifah adalah politisi perempuan yang kaya pengalaman di eksekutif maupun legislatif. Dia duduk di DPR RI untuk PPP dan PKB, serta pernah menjabat menteri pemberdayaan perempuan.

Dua cagub itu terlihat hadir dalam forum pembekalan caleg Partai Nasdem di gedung Jatim Expo Surabaya siang tadi. Keduanya duduk bersebelahan dan kerap kali terlibat obrolan-obralan santai. Dalam forum itu, Partai Nasdem juga menghadirkan Pramono Anung, wakil ketua DPR yang dinilai sudah memiliki pengalaman di kursi legislatif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com