Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

17 Agustus, 1.000 Vespa Tua Keliling Kota Bandung

Kompas.com - 17/08/2013, 19:06 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Sekurangnya 1.000 Vespa tua yang tergabung dalam Vespa Antique Club (VAC), mengadakan pawai keliling Kota Bandung, Jawa Barat, dalam rangka peringatan HUT Ke-68 RI.

Sebelum pawai, ribuan Vespa beraneka warna yang sebagian telah disulap dengan modifikasi cukup unik itu berbaris rapi di depan Gedung Sate Jalan Diponegoro sekitar pukul 09.00 WIB.

Mereka dilepas oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat upacara peringatan HUT RI Ke-68 tingkat Provinsi yang digelar di lapangan Gasibu Kota Bandung sekitar pukul 11.00 WIB.

"Pawai ini adalah yang ke-15 kalinya. Setiap tahun kita selalu pawai," ujar ketua VAC Bandung Raya Tedi Permana saat ditemui di Jalan Diponegoro Kota Bandung, Sabtu (17/8/2013).

Meski usia ribuan kendaraan roda dua produksi Italia itu sudah tidak muda lagi, kondisi fisik baik mesin maupun bodi Vespa yang terbilang tua tersebut tidak perlu diragukan lagi karena terawat dengan apik.

"Untuk pawai tahun ini diutamakan Vespa tahun tua antara tahun 50-an, 60-an hingga tahun 70-an" imbuhnya.

Sementara itu, pada pawai tahun ini, para motoris diwajibkan untuk mengenakan baju batik agar menonjolkan sisi tradisional. "Tema kita tahun ini adalah budaya dan penghijauan," terangnya.

Pawai ini mengelilingi Kota Bandung melalui jalan Diponegoro-Sentot Alibasa-Pasopati, dan berakhir di Kantor Pemkot Bandung. "Di sana (Pemkot Bandung) kita akan bertemu dengan para pejuang veteran dari LVRI sekalian silaturahim," bebernya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com