Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye di Malang, Soekarwo Naik Helikopter

Kompas.com - 15/08/2013, 12:09 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Calon gubernur Jawa Timur Soekarwo naik helikopter saat melakukan kampanye ke Kabupaten Malang dan Kota Malang. Di depan ratusan warga, Soekarwo berjanji siap memberdayakan ekonomi perempuan.

Kampanye pertama digelar di wilayah Turen, Kabupaten Malang, Kamis (15/8/2013). Warga yang hadir dalam kampanye tersebut mayoritas kaum pria, pengurus, dan kader partai pengusung serta beberapa guru madrasah diniyah dengan menggunakan seragam batik berlogo Kementerian Agama.

Dalam orasinya, Soekarwo berjanji akan memulai membenahi ekonomi perempuan. "Karena dengan melakukan pemberdayaan ekonomi ibu-ibu akan tertata. Ibu adalah sosok yang banyak tahu kebutuhan rumah tangganya," katanya.

Soekarwo berjanji soal gaji para buruh atau pekerja perempuan. "Gajinya harus dipikirkan. Soal pemberdayaan ekonomi secara umum akan ditata mulai dari desa dengan teori keadilan. Masing-masing desa dan kelurahan jelas tak bisa disamakan anggarannya. Karena adil tak harus sama," kata Soekarwo.

Ditemui usai orasi, soal menghadiri hampanye ke beberapa kota menggunakan holikopter, Soekarwo mengaku menyewa ke pihak perusahaan rokok ternama di Jawa Timur. "Saya sewa helikopter, bukan untuk mewah-mewahan, tapi demi efektivitas waktu," kilah Soekarwo.

Soekarwo mengaku bersama Syaifullah Yusuf harus menghadiri tiga kota/kabupaten setiap harinya. "Jika tidak sewa heli, khawatir tidak bisa maksimal menghadiri kampanye. Kasihan masyarakat yang sudah lama menunggu dan ingin ditemui secara langsung," kata Soekarwo lagi.

Ahmad Rizqi, seorang guru madrasah diniyah (madin) yang hadir dalam kampanye tersebut, mengaku, Soekarwo adalah sosok yang peduli terhadap pendidikan, khususnya madin. "Para guru madin banyak terbantu. Karena itu, para guru madin siap mendukung untuk melanjutkan program Karsa (Karwo-Syaiful)," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com