Utang Tak Dibayar, Ayah Laporkan Anak Kandung

Kompas.com - 14/08/2013, 18:19 WIB
KOMPAS.com / ABDUL HAQ Daeng Ngerang (kedua dari kiri) melaporkan anak kandungnya ke Polsek Taneriattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu (14/8/2013), karena sang anak tidak melunasi utangnya sejak lima tahun silam.

BONE, KOMPAS.com — Seorang ayah melaporkan anak kandungnya ke polisi gara-gara sang anak tidak juga mengembalikan uang yang dipinjamnya dari sang ayah.

Menurut Daeng Ngerang (64), warga Jalan Sambaloge Baru, Kelurahan Massumpu, Kecamatan Taneteriattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, anaknya, Saparuddin (40), meminjam uang sebesar Rp 2,2 juta kepadanya lima tahun lalu.

Saparuddin, warga Jalan Pisang Baru, Kelurahan Jeppe'e, Kecamatan Taneriattang, menggunakan uang itu untuk modal usaha, yakni membeli barang bekas dari para pemulung.

Beberapa tahun berlalu, usaha Saparuddin sukses, tetapi dia tidak juga melunasi utangnya kepada Daeng Ngerang. "Kalau saya tagih, dia malah marah-marah. Makanya, jalan satu-satunya saya lapor polisi biar dia jera jadi anak durhaka," kata Daeng Ngerang, di Polsek Taneriattang, Bone, Rabu (14/8/2013).


Dari laporan tersebut, polisi mendatangi kediaman terlapor dan melakukan upaya pendekatan persuasif agar utang tersebut segera dilunasi. "Anggota sudah ke sana (Saparuddin). Semoga itu utang segera dilunasi agar tidak ada perselisihan lagi karena ini antara anak dan bapak kandung," jelas Kompol Ali Syahban, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Taneteriattang, Rabu.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorKistyarini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X