Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramadhan Tak Juga Ditemukan, Lantamal Bitung Bantu Penyelaman

Kompas.com - 14/08/2013, 12:25 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com - Ramadhan Broo (11), bocah yang tenggelam terseret arus muara Sungai Sario, Manado hingga Rabu (14/8/2013) belum juga ditemukan. Upaya pencarian telah dilakukan sejak kejadian pada Selasa (6/8/2013).

Kini, ketika waktu pencarian tujuh hari bagi Tim Badan SAR Manado telah terlampaui, proses pencarian pun dihentikan. Namun, satu tim dari Pangkalan TNI AL (Lantamal) Bitung hari ini diterjunkan untuk melanjutkan pencarian.

"Kami diperintahkan oleh Komandan Lantamal Bitung, Laksma TNI Guguk Handayani untuk membantu pencarian," ujar Kepala Tim Penyelamatan Lantamal Bitung, Mayor Laut (KH) Sudarmanto.

Sebelumnya Wakil Wali Kota Manado, Harley Mangindaan melakukan kunjungan ke Mako Lantamal Bitung dan meminta bantuan TNI AL untuk membantu upaya pencarian. Lantamal Bitung kemudian mengerahkan tiga penyelam untuk melakukan pencarian di lokasi kejadian.

Upaya pencarian ini ikut dibantu oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado. "Walau telah delapan hari hilang kami masih berusaha untuk melakukan pencarian. Dan kami berterima kasih karena TNI AL mau membantu," ujar Kepala BPBD Manado, Maximilan Tatahede.

Hingga siang ini Tim Penyelamat masih terus melakukan upaya pencarian. Ikut pula dalam perahu Tim Penyelamat orangtua korban yang terus berada di lokasi kejadian. Ramadhan menjadi salah satu korban yang terseret arus muara sungai ketika sedang bermain dan mandi di laut.

Sebelumnya salah satu korban Alkifri Jusuf (11) telah ditemukan terlebih dahulu dalam kondisi sudah tewas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com