Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terlambat, PNS Berebut Isi Daftar Hadir

Kompas.com - 12/08/2013, 11:16 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Balaikota Makassar berebut menandatangani daftar hadir pegawai usai melakukan apel pagi di halaman kantor Balaikota Makassar, Senin (12/8/2013) pagi.

Mereka yang menandatangani daftar hadir itu merupakan pegawai yang terlambat datang di saat apel itu tengah berlangsung. Mereka tidak dapat masuk karena pintu gerbang kantor Balaikota ditutup serta dijaga petugas Satpol PP.

Usai apel pagi, Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin mengatakan, dia akan memberi sanksi kepada pegawai yang tidak hadir pada hari pertama masuk kerja usai libur panjang. Pemberian sanksi ringan maupun berat, kata Ilham, akan dilihat dari daftar hadir pada tahun sebelumnya.

"Jadi, kalau tahun kemarin ada pegawai tidak hadir, lalu kita lihat lagi daftar hadir hari ini, pegawai itu juga melakukan hal yang sama tidak masuk tanpa alasan yang pasti, otomatis sanksi yang kita berikan adalah pemecatan," jelas Ilham.

Melihat kondisi kehadiran pegawai di hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran, di saat mengikuti apel pagi, lanjut Ilham, kehadiran pegawai cukup tinggi.

Namun, Ilham belum merinci jumlah pegawai dalam lingkup Pemerintah Kota Makassar yang tidak hadir. Ilham mengatakan, dia harus lebih dulu melakukan sidak ke kantor-kantor instansi untuk mengetahui jumlahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com