Liburan Bugar di Pemandian Air Panas Sulili

Kompas.com - 11/08/2013, 11:38 WIB
Pada hari ketiga libur Lebaran, sejumlah objek wisata di Pinrang, Sulawesi Selatan masih disesaki pengunjung. Salah satunya adalah permandian air panas Sulili di Kecamatan Paleteang, Pinrang. KOMPAS.com/ JunaediPada hari ketiga libur Lebaran, sejumlah objek wisata di Pinrang, Sulawesi Selatan masih disesaki pengunjung. Salah satunya adalah permandian air panas Sulili di Kecamatan Paleteang, Pinrang.
|
EditorKistyarini

PINRANG, KOMPAS.com - Pada hari ketiga libur Lebaran, sejumlah objek wisata di Pinrang, Sulawesi Selatan masih disesaki pengunjung. Permandian air panas Sulili di Kecamatan Paleteang, Pinrang, misalnya, yang dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah seperti Soppeng, Enrekang, Sidrap, Pare-pare dan Bone.

Air panas alami di pemandian Sulili dipercaya bisa membuat badan bugar dan bisa menyembuhkan beragam penyakit kulit. Itulah yang menjadi daya tarik bagi warga untuk melewatkan waktu liburan di tempat wisata itu.

Keramaian pemandian Sulili terasa sejak hari pertama Lebaran, Kamis (8/8/2013). Peningkatan jumlah pengunjung mencapai 400 persen dibandingkan hari-hari biasa. Pengelola permandian air panas sulili mencatat jumlah pengunjung per hari rata-rata mencapai 6.000 hingga 7.000 karcis per hari.

Lokasi pemandian Sulili cukup strategis dan tidak jauh dari pusat Kota Pinrang. Harga tiket masuknya pun cukup murah, hanya Rp 2.000 untuk anak-anak dan Rp 5.000 untuk orang dewasa.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X