Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengisi Liburan dengan Berselancar di Pantai Wakkae

Kompas.com - 11/08/2013, 10:09 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis


PINRANG, KOMPAS.com - Objek wisata pantai menjadi salah satu pilihan favorit untuk mengisi waktu liburan bagi warga Pinrang, Sulawesi Selatan. Tak terkecuali Pantai Wakkae yang berjarak sekitar 15 kilometer dari Kota Pinrang.

Pantai sepanjang sekitar 2 kilometer ini menawarkan berbagai wahana permainan, seperti perahu, banana boat, sampai berselancar di ombak yang bersahabat. Untuk soal keamanan, pengelola pantai pun menyiagakan sejumlah petugas penyelamat pantai.

Pada Minggu (11/8/2013), yang masih dalam suasana liburan Lebaran, Pantai Wakkae juga dipenuhi pengunjung. Mereka datang dari sejumlah daerah, termasuk dari luar Pinrang.

Anna, seorang pengunjung, mengaku sudah jatuh hati pada Pantai Wakkae. Keindahannya menakjubkan, kata perempuan itu. “Senang liburan dengan keluarga di Wakkae. Udaranya sejuk dan banyak wahana permainannya dan ini cocok untuk wisata keluarga dan anak-anak,” ujar Anna.

Salah satu kegiatan yang disukai pengunjung pantai ini adalah "berselancar" di atas pelampung. Bila tidak membawa pelampung, pengunjung bisa menyewa ban bekas dengan harga cukup murah, hanya Rp 5.000 untuk pemakaian sehari penuh.

Bila tidak mau repot membawa bekal makanan atau minuman, pengunjung bisa membeli dari para pedagang yang menawarkan beraneka makanan. Yang favorit adalah es kelapa muda dan ikan bakar berbagai jenis. Pengunjung bisa menikmatinya di ratusan gasebo yang bisa digunakan secara gratis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com