Xenia Tabrak Mahoni di Tuban, 2 Tewas 5 Luka-luka

Kompas.com - 10/08/2013, 18:22 WIB
Mobil yang menabrak pohon di Jalur Pantura kilometer 35, tepatnya di Jalan Tuban-Semarang, Desa Margosoko, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (10/8/2013) pagi. SURYA/ADRIANUS ADHIMobil yang menabrak pohon di Jalur Pantura kilometer 35, tepatnya di Jalan Tuban-Semarang, Desa Margosoko, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (10/8/2013) pagi.
Penulis Adi Sucipto
|
EditorTri Wahono


TUBAN, KOMPAS.com
- Mobil Daihatsu Xenia berwarna merah maron bernomor polisi B 1376 UFH menabrak pohon mahoni di tepi jalan Tuban-Semarang Kilometer 35 Desa Margosoko, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (10/8/2013) pukul 07.00 pagi tadi.

Akibatnya dua orang tewas lima lainnya luka-luka setelah terjepit mobil. Mobil dikemudikan H Faisol Nawawi (58), warga Pademangan, Kecamatan Pademangan, Jakarta Barat yang hendak ke Pasuruan. Mobil melaju dengan kecepatan tinggi dari Tuban-menuju Surabaya.

Saksi mata, Hartono (50), warga Desa Margosoko menuturkan pada saat itu kondisi jalan sepi. Di lokasi kejadian mobil itu oleh ke kanan dan menabrak pohon. Akibatnya penumpang terjepit.

Faisol Nawawi dan istrinya Aleyah (51) yang berada di bagian depan tewas di lokasi kejadian. Lima penumpang lainnya terluka parah yakni M Rajafi Amrullah (25), Puryanti (18), M Fawaid Mubarok (18), Rere Rabani (17), dan Mohammad Novel (6). Mereka mengalami patah tulang kaki dan luka di bagian kepala akibat benturan keras.

Korban dirujuk ke RSUD Dr Koesma Tuban setelah mendapatkan penanganan di Puskesmas Tambakboyo, Tuban. Kepala Satuan Lalulintas Kepolisian Resor Tuban, Ajun Komisaris Akmal menuturkan diduga pengemudi mengantuk atau kelelahan. Saat kejadian jalan sepi dan kendaraan tidak mendahului kendaraan lain. Mereka berangkat dari Jakarta Jumat pukul 16.30 WIB.

Ia mengimbau kepada para pemudik untuk tidak memaksakan diri melanjutkan perjalanan jika merasa terlalu capek ataupun mengantuk. "Lebih baik beristirahat di pos Lebaran atau tempat peristirahatan di sepanjang jalur pantura Tuban," katanya.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X