Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sabtu, Arus Balik Diprediksi Mulai Penuhi Jalur Nagreg

Kompas.com - 09/08/2013, 21:06 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Jalur Nagreg Kabupaten Bandung diprediksi akan mulai dipadati arus balik kendaraan pemudik pada Sabtu (10/8/2013) besok.

"Saat ini kita masih fokus arus mudik. Besok kita persiapan (arus balik)," kata Kapolres Bandung AKBP Kemas Ahmad Yamin saat dihubungi Kompas.com, Jumat (9/8/2013).

Untuk puncak arus balik, kata Kemas, diprediksi akan terjadi pada H+3 Lebaran atau tepatnya pada hari Minggu (11/8/2013). "Prediksi puncaknya akan terjadi Minggu mulai pagi hingga malam," tegasnya.

Kemas menambahkan, sisa libur Lebaran yang terbilang "mepet" membuat pemudik lebih memilih untuk kembali ke tempat asal mereka mendekati hari masuk kerja. "Karena melihat PNS dan pegawai semuanya harus masuk Senin. Karena semua ingin segera tiba ke rumah," paparnya.

Namun, Kemas mengaku sedikit merasa lega. Pasalnya, arus balik melalui Nagreg akan terbagi dua lantaran libur anak sekolah cukup lama daripada para pekerja. "Liburan sekolah menguntungkan kita karena terbagi dua sehingga dicicil," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com