Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Gedhang Godhok" Bikinan Sang Ibu Menanti Jokowi di Solo

Kompas.com - 09/08/2013, 12:16 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Lebaran tahun ini terasa berbeda bagi keluarga Notomihardjo—keluarga besar Joko Widodo di Solo. Namun, hal tersebut bukan masalah bagi ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo (71).

"Tidak masalah, Mas Jokowi baru bertugas dan keluarga mendukung," kata Sudjiatmi, Jumat (9/8/2013), saat ditemui wartawan di rumahnya di Plered Raya, RT 7 RW 8, Sumber, Solo. Pasalnya, Jokowi yang dikabarkan akan berada di Solo hari ini hingga saat ini belum muncul.

Sambil menanti kedatangan buah hatinya, Sudjiatmi sudah mempersiapkan makanan kesukaan Jokowi apabila nanti tiba di Solo. "Ya ada-lah, ada gedhang godhok (pisang rebus) dan opor, serta makanan lainnya," kata Sudjiatmi sambil tersenyum.

Meski belum datang ke rumah, Sudjiatmi mengaku, Jokowi sudah meneleponnya untuk mengucapkan selamat Lebaran dan sungkem lewat telepon. Sudjiatmi juga belum pasti kapan Jokowi akan pulang ke Solo karena jadwalnya kadang sering berubah-ubah.

"Dulu, kalau masih jadi wali kota, sebelum open house dia sungkem dulu baru terima tamu. Kalau sekarang belum tahu, kemarin sempat kasih tahu kalau mau pulang setelah Lebaran," kata Sudjiatmi.

Meski belum ada kepastian, rumah Sudjiatmi sudah ramai didatangi warga yang ingin mengucapkan selamat Lebaran kepada Jokowi dan keluarganya. Namun, suasana rumah Jokowi di Jalan Kutai Utara, yang bersebelahan dengan rumah ibunya, tampak tidak ada kesibukan dan tergolong sepi. Pintu gerbang rumah Jokowi pun masih tertutup rapat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com