Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polwan Berjilbab Sambut Pemudik di Masjid Bintang

Kompas.com - 06/08/2013, 07:57 WIB

TULUNGAGUNG, KOMPAS.com - Sejumlah Polwan berjilbab disiagakan di Masjid Bintang, sebutan polisi untuk tempat ibadah temporer, di Jalan Pahlawan, Tulungagung. Mereka akan bersiaga mulai Senin (5/8/2013) hingga H+7 Lebaran.

Adapun Masjid Bintang Tulungagung mulai diresmikan oleh Kasubdit Kamsel Polda Jatim AKBP Titik Suwarni bersama Kapolres Tulungagung AKBP Whisnu Hermawan Februanto, Senin malam.

Masjid itu siap menyambut para pemudik yang ingin beristirahat di  Tulungagung. Tempatnya sekompleks dengan Masjid Baiturrohman. Boleh dibilang, Masjid Bintang merupakan masjid plus karena ada tambahan pelayanan kesehatan, wi-fi gratis hingga kafetaria.

"Masjid Bintang wajib didirikan di setiap wilayah di Jawa Timur untuk tempat singgah para pemudik supaya tidak terlalu capek ketika melanjutkan perjalanan," kata Titik Suwarni.

Menurut dia, data kecelakaan lalu lintas selama 2012-2013 menunjukkan bahwa penyebabnya rata-rata karena mengantuk sehingga terjadi kelalaian.

Peresmian Masjid Bintang di Jl Pahlawan juga memperhitungkan arus mudik maupun arus balik, terutama karena jalan tersebut menjadi akses utama lalu lintas dari arah Malang maupun Surabaya menuju Trenggalek hingga Ponorogo.  (yul)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com