Pusat Perbelanjaan di Ambon Diserbu Pengunjung

Kompas.com - 05/08/2013, 16:32 WIB
Jelang lebaranb Idul Fitri, pengunjung tampak mulai membludak dan berdesakan di pusat perbelanjaan AMbon Plaza, Senin (5/8/2013) Kompas.com/ Rahman PattyJelang lebaranb Idul Fitri, pengunjung tampak mulai membludak dan berdesakan di pusat perbelanjaan AMbon Plaza, Senin (5/8/2013)
|
EditorFarid Assifa

AMBON, KOMPAS.com — Beberapa hari menjelang Idul Fitri, sejumlah pusat perbelanjaan di Ambon tampak mulai dipenuhi ribuan warga. Warga yang datang umumnya mencari pakaian Lebaran serta kebutuhan lainnya jelang Lebaran.

Pantauan Kompas.com di pusat perbelanjaan Ambon Plaza, Senin (5/8/2013), tampak ribuan warga memadati swalayan dan pusat pertokoan Matahari. Di dalam pertokoan, warga terlihat saling berdesakan mencari baju, celana, dan sepatu untuk Lebaran.

Banyaknya pengunjung yang datang membuat suasana di Ambon Plaza seketika sesak. Para pengunjung juga tampak antre dan berdesak-desakan di sejumlah tempat pembayaran (kasir) yang berada di dalam pertokoan. Umumnya, para pengunjung yang datang tidak hanya berasal dari Kota Ambon, tetapi juga dari Pulau Seram, Kabupaten Maluku Tengah, dan daerah pinggiran kota.

"Saya datang ke sini memang untuk mencari pakaian Lebaran anak-anak dan keluarga saya, tapi di dalam banyak sekali pengunjung, terlalu sesak, makanya saya keluar sebentar," kata Idris Wakano.

Seorang karyawati Matahari, Imel, mengakui lonjakan pengunjung sudah terasa sejak tiga hari lalu. Warga sudah mulai ramai memadati pertokoan dan pusat-pusat perbelanjaan di kawasan itu.

"Kalau lonjakan pengunjung sudah terjadi beberapa hari lalu, umumnya mereka datang untuk membeli pakaian Lebaran dan keperluan lainnya," kata Imel kepada Kompas.com, Senin siang.

Lonjakan pengunjung di Ambon Plaza saat ini bahkan mencapai dua kali lipat dari biasanya.

"Ini sudah lebih dari dua kali lipat pengunjung yang datang di hari-hari biasanya,” kata Samsudin Bugis, karyawan lainnya.

Selain di Ambon Plaza, kondisi yang sama juga terjadi di pusat perbelanjaan Ambon City Center di kawasan Passo, Kecamatan Baguala, dan Maluku City Mal yang baru dibangun di kawasan Tantui, Ambon.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X