Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Ngurah Rai Dipadati 10.000 Pemudik Per Hari

Kompas.com - 04/08/2013, 21:28 WIB
Kontributor Bali, Muhammad Hasanudin

Penulis


DENPASAR.KOMPAS.com - Dalam 2 hari terakhir jumlah pemudik yang menggunakan jalur udara melalui Bandara Ngurah Rai Denpasar terus meningkat. Rata-rata jumlah penumpang pesawat yang terbang dari Bandara Ngurah Rai mencapai 10 ribu orang per hari.

Pada H-6, Jum'at (2/8/2013) jumlah penumpang mencapai 10.850 yang diangkut dengan 104 pesawat. Sementara pada H-5, Sabtu (3/8/2013) kemaren jumlah penumpang 10.748 dengan 103 penerbangan.

Selain jumlah pemudik meningkat, jumlah wisatawan domestik pun ikut melonjak seperti tahun-tahun sebelumnya. Wisatawan domestik yang tidak merayakan lebaran memilih untuk berlibur ke Bali selama libur cuti bersama.

"Jika dilihat dari perkembangannya, arus kedatangan penumpang ternyata lebih besar jika dibandingkan arus mudik atau penumpang yang meninggalkan Bali," Ujar Ketut Dana, Penanggung Jawab Tim Posko Terpadu Monitoring Angkutan Lebaran 2013 Bandara Internasional Ngurah Rai, Minggu (4/8/2013).

Meski mengalami peningkatan cukup signifikan, jumlah tambahan penerbangan atau penerbangan tambahan masih cukup sedikit dari 48 penerbangan tambahan yang disiapkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com