Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puncak Arus Mudik di Bandara Hasanuddin Dipediksi H-2

Kompas.com - 04/08/2013, 12:14 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com
- Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar memprediksi puncak arus mudik jatuh pada H-2 atau Selasa (6/7/2013).

"Awalnya kita memprediksikan arus mudik pada H -4, ternyata kita lihat mulai subuh hingga pagi ini penumpang belum terlihat signifikan. Jadi kita prediksikan puncaknya pada H-2," jelas Airport Duty Manager Anis Didipu, Minggu (4/8/2013).

Kendati pagi ini belum nampak ada lonjakan, Anis menjelaskan tahun ini penggunaan transportasi lewat udara naik 20 sampai 30 persen dibanding tahun lalu hanya berkisar 24 persen saja.

Dari rekapitulasi data monitoring angkutan Lebaran PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Sultan Hasanuddin-Makassar, dari jam 12.00 Wita hingga jam 24.00 Wita H-5 kemarin tercatat, penumpang domestik yang tiba di Makassar sebanyak 14.212 dengan 143 pesawat.

Sementara yang berangkat ada 138 pesawat dengan penumpang 16.495 orang.

"Untuk yang berangkat ke luar negeri cuma satu pesawat dengan tujuan Singapura, dengan 39 orang penumpang yang diangkut pesawat Air Asia. Sementara untuk yang datang di Makassar terdapat dua pesawat yakni Air Asia dari Singapura dan Garuda dari Kualalumpur dengan membawa penumpang 258 orang," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com