Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minimalisasi Judi di Sail Komodo, Polisi Disiagakan

Kompas.com - 03/08/2013, 20:37 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Sebanyak 40 orang anggota polisi dari Polres Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, disiagakan di lokasi tempat berlangsungnya Sail Komodo, di Tanjung Bastian, Kecamatan Insana Utara, Timur Tengah Utara. Hal ini dilakukan demi meminimalisasi perjudian yang dilakukan warga.

Kepala Polres TTU, Ajun Komisaris Besar, I Gede Mega Suparwitha, Sabtu (3/8/2013) mengatakan, sistem pengamanan itu dilakukan untuk menjamin keamanan para pelaut dari berbagai negara yang berkunjung ke wilayah ini.

"Kita segera tempatkan 40 anggota yang kita siagakan di sana, mereka akan mengawasi keamanan peserta secara tertutup," kata Suparwitha.

Suparwitha menambahkan, selain melakukan pengamanan secara tertutup, ada juga anggota berseragam disiagakan di Tanjung Bastian. “Tempat tersebut sengaja diduduki oleh polisi, agar tidak ada masyarakat yang melakukan aktivitas bermain judi, " imbuhnya.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, sesuai dengan jadwal, para pelayar itu mulai bertolak dari Kota Kupang dengan menggunakan lebih dari 100 kapal dari menuju Kecamatan Insana Utara, TTU pada Minggu (4/8/2013).

Dihubungi secara terpisah Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemda TTU Bonefasius Ola Kia mengatakan, jadwal kedatangan para pelayar belum diketahui pasti. “Kita sudah mulai persiapan menunggu kedatangan para 'sailor'. Besok pukul 15.00 Wita, pembukaan lomba mancing dan pacuan kuda. Sail sendiri kemungkinan antara besok malam, atau Senin (5/7/2013) pagi, tergantung tibanya para pe-sailor,” kata Bonefasius.

Sail Komodo di Kabupaten TTU kata Bonefasius, akan berlangsung mulai dari tanggal 5 sampai 8 Agustus 2013 dengan mengunjungi sejumlah obyek wisata. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com