Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam ini Jalur Nagreg Diprediksi Padat

Kompas.com - 02/08/2013, 16:23 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Volume kendaraan pemudik melalui jalur mudik Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, diprediksi bakal meningkat pada Jumat (2/8/2013) malam.

"Prediksi kita sore ini pemudik sudah mulai menetes," kata Kapolres Bandung AKBP Ahmad Yamin saat ditemui di Pos Pengamanan Terpadu Cagak Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (2/8/2013).

Ia juga memprediksi puncak arus mudik bakal terjadi pada H-4 Lebaran, Minggu (4/8/2013).      "Kepadatan mulai pagi hingga malam hari," sambungnya.

Lebih lanjut Ahmad Yamin menambahkan, hingga saat ini dia juga belum menerima laporan peningkatan volume kendaraan di Gerbang Tol Cikopo.

"Belum ada laporan dari Cikopo, Karena di sana kan, gerbang dan keran pembagi arus kapan harus ke selatan, kapan harus ke utara," Ahmad Yamin menjelaskan

Pada Kamis (1/8/2013) sekitar pukul 21.00 WIB malam, dia mengaku sempat dikejutkan dengan peningkatan volume kendaraan secara tiba-tiba. Namun, kata dia, keramaian tersebut ternyata bukan berasal dari Jakarta, melainkan dari sekitaran Bandung.

"Karena ada kemeriahan dari arah Bandung, untuk jalur Nagreg lama sudah diberlakukan one way (satu arah) pada pukul 21:00 WIB malam tadi," tegasnya.

Berdasarkan data yang diperoleh, jumlah kendaraan sejak pukul 00.00 WIB semalam hingga pukul 15.07 WIB sore ini tercatat sebanyak 13.045 mobil dan 32.462 sepeda motor telah melintasi Jalur Nagreg. Dengan rincian sebanyak 657 mobil dan 1060 sepeda motor rata-rata per 30 menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com