Polda Sulut Kerahkan 1.876 Personel Amankan Lebaran

Kompas.com - 02/08/2013, 11:37 WIB
|
EditorFarid Assifa
MANADO, KOMPAS.com — Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara mengerahkan sebanyak 1.876 anggota untuk mengamankan jalannya hari raya Idul Fitri 2013.

"Pengamanan akan dilakukan sebaik-baiknya dengan prosedur tetap yang berlaku. Ini merupakan tugas pokok rutin kepolisian," ujar Kapolda Sulut Brigjen Polisi Robby Kaligis, Jumat (2/8/2013).

Sebelumnya Polda Sulut telah menggelar apel persiapan operasi Ketupat yang dihadiri oleh Forum Pimpinan Daerah (Forkumonda) yakni Gubernur Sulut SH Sarundajang, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Johny L Tobing, Danlanud Sri Kolonel Pnb Ferdinad Roring, Danlantamal VIII Laksamana Pertama Guguk Handayani.

Kaligis menambahkan bahwa yang terpenting adalah menjamin kelancaran masyarakat dalam merayakan Idul Fitri dan persiapannya seperti mudik.

Pasukan dari kepolisian akan disebar di seluruh titik di Sulut dan akan diawasi oleh satuan kewilayahan setempat.

"Pos pemantau keamanan juga akan didirikan di beberapa tempat keramaian, agar pengawasan situasi setempat dapat berjalan dengan baik," tandas Kaligis.

Ada 182 titik pos pengamanan dalam Operasi Ketupat kali ini yang juga akan mengawasi peredaran petasan, minuman keras, senjata tajam, pencurian, narkoba, tempat hiburan, lalu lintas, termasuk trafficking dan premanisme.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X