Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Ambon, Pencarian Tiga Warga Negeri Lima Dihentikan

Kompas.com - 01/08/2013, 15:05 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Tim SAR akhirnya menghentikan pencarian terhadap tiga warga Desa Negeri, Kecamatan Leihutu, Kabupaten Maluku Tengah, yang dinyatakan hilang saat air bah dari jebolnya bendungan Wai Ela menerjang desa tersebut pada Kamis (24/7/2013) lalu.

Ketiga warga tersebut adalah Muhsin Mahulau (63), Sedek Mahulau (42), dan Kalsum Uluputty (74).

Kepala Sub Pencarian Korban Hilang Kantor SAR Ambon, Andreas Johanes, Kamis (1/8/2013), mengakui bahwa selama pencarian muncul rintangan terkait cuaca buruk. Andreas menjelaskan, tim SAR melakukan penyisiran di sepanjang pantai desa tersebut.

Bahkan pencarian dilakukan hingga mencapai jarak 50 kilometer dari kawasan pantai desa Negeri Lima, tetapi tidak berhasil menemukan ketiga korban. “Kami terus mencari, namun upaya tersebut tidak juga berhasil menemukan ketiga korban. Kami menduga korban dibawa arus ke laut lepas,” ujarnya.

Andreas menjelaskan, berdasarkan hasil laporan keluarga, ketiga korban saat bencana banjir berada di permukiman desa, dan tidak sempat menyelamatkan diri. “Tapi mau bagaimana lagi, kami sudah mengupayakan pencarian dengan maksimal, hasilnya tidak ditemukan,” kata Andreas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com