Jalan Protokol dan Pelabuhan Ambon Tertutup Lumpur

Kompas.com - 31/07/2013, 20:17 WIB
Sehari pasca banjir, Jalan Sultan Babulah terlihat masih tertutup lumpur, Rabu (31/7/2013) KOMPAS.COM/RAHMAN PATTYSehari pasca banjir, Jalan Sultan Babulah terlihat masih tertutup lumpur, Rabu (31/7/2013)
|
EditorKistyarini

AMBON, KOMPAS.com — Sehari pascabanjir, Rabu (31/7/2013), sejumlah jalan protokol di Kota Ambon masih tergenang air dan tertutup lumpur. Ketebalan lumpur di sejumlah jalan bahkan mencapai 20 cm.

Selain masih tergenang air, jalan-jalan utama di Kota Ambon berdasarkan pantauan juga masih tertutup lumpur. Di sepanjang jalan Sultan Babulah misalnya, masih terlihat genangan di beberapa titik. Lumpur setinggi sekitar 10 cm masih menutupi jalan.

Selain di Jalan Sultan Babulah, di Jalan Rijali, tepatnya di kawasan Belakang Soya, lumpur dan pasir juga masih terlihat tebal. Warga terlihat membersihkan badan jalan dengan sekop kemudian diisi di dalam karung.

Akibat kondisi tersebut, para pengendara terpaksa lebih berhati – hati untuk menghindari kecelakaan.

KOMPAS.COM/RAHMAN PATTY Area Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, terlihat masih tertutup lumpur, Rabu (31/7/2013).

Pantauan Kompas.com, Rabu (31/7/2013), kawasan dengan lumpur paling tebal adalah di Jalan Yos Sudarso. Di sini ketebalan lumpur mencapai 20 cm. Akibatnya banyak pengendara memilih enggan melewati jalan tersebut.

Hal yang sama terjadi di Jalan Jenderal sudirman. Di kawasan ini, selain lumpur di beberapa titik jalan, tumpukan sampah juga masih terlihat tepat di badan jalan tersebut. Sampah berupa barang perabot, kayu, dan bagian rumah warga yang rusak hingga kini belum juga diangkat dari kawasan itu.

Beberapa petugas kebersihan Kota Ambon terus bolak-balik menggunakan truk untuk mengangkut sampah yang ada di sejumlah kawasan.

Di sejumlah tempat, warga terlihat membersihkan lumpur di lorong-lorong jalan. Hal ini terlihat di kawasan Istal Kuda dan kawasan Soabali.

Lumpur dengan ketebalan sekitar 15 cm juga menutupi areal Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon. Para petugas pelabuhan pun terlihat membersihkan kawasan itu dengan cara menyemprotkan air.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X