Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Ungaran-Bawen Dapat Dilalui Malam Ini

Kompas.com - 31/07/2013, 17:05 WIB
Amanda Putri Nugrahanti

Penulis


SEMARANG, KOMPAS.com — Tol Semarang-Solo ruas Ungaran-Bawen dapat dilalui pada Rabu (31/7/2013) malam ini sekalipun pengerjaannya belum tuntas. Meskipun demikian, hanya satu lajur yang akan dibuka untuk para pemudik karena sebagian ruas jalan masih dalam pengerjaan.

Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo dijadwalkan membuka tol tersebut pada sore ini menjelang buka puasa. Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, Bibit mengatakan, ruas tol itu dibuka untuk mengurangi kemacetan di jalur utama Semarang-Bawen.

Berdasarkan pantauan, dari 11,9 kilometer panjang ruas tol Ungaran-Bawen, masih ada dua titik yang baru sebagian jalannya bisa dilalui, yaitu di wilayah Desa Lemah Ireng dan Desa Kandangan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang.

Di Desa Lemah Ireng, jembatan pengganti jalan warga yang terpotong masih belum selesai. Ketika dibuka, warga setempat masih harus lalu lalang menyeberangi jalan tol. Oleh karena itu, para pengguna yang akan melalui jalan tol tersebut sejak tujuh hari sebelum dan hingga tujuh hari sesudah Lebaran harus berhati-hati.

Pengguna jalan tol juga tidak dapat berkendara secara lurus. Di beberapa titik, kendaraan harus berpindah lajur karena ada bagian jalan yang belum dicor dan masih ditutup. Kendaraan tidak dapat dipacu dengan kecepatan maksimal, terutama pada malam hari karena akan sangat berbahaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com