Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Jabar Juga Pakai "Pagar Betis" di Nagreg dan Pantura

Kompas.com - 30/07/2013, 20:52 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Suhardi Alius mengaku bakal membentuk pagar betis pada pelintasan arus mudik di Jawa Barat, khususnya di pelintasan terpadat, jalur utara (pantura), jalur tengah (Sumedang), dan jalur selatan (jalur Nagreg).

"Kami pastikan akan adanya pagar betis pada pelintasan mudik di Jabar, terutama di jalur Nagreg dan pantura. Jadi, nanti, pada pelintasan jalur mudik itu akan ada petugas yang siaga setiap jarak 200 meter," kata Suhardi pada acara rakor muspida Operasi Ketupat 2013 di Polda Jabar, Selasa (30/7/2013).

Pembentukan pagar betis akan mulai terlihat pada puncak arus mudik yang diperkirakan pada H-4 hingga Lebaran.

Suhardi menambahkan, penyediaan pagar betis juga dilakukan untuk memberikan arahan kepada para pemudik agar mematuhi peraturan lalu lintas. "Kami harapkan agar pemudik mematuhi segala peraturan lalu lintas. Mudah-mudahan mudik Lebaran ini tertib, aman, dan lancar tanpa adanya hambatan," kata Suhardi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com