Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arus Mudik, Lingkar Gentong Perlu Penambahan Lampu

Kompas.com - 30/07/2013, 13:17 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Jalur mudik lingkar Gentong Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, direncanakan akan dibuka pada H-7 Lebaran. Namun, hingga tiga hari sebelum yang waktu yang telah dijadwalkan, jalan tersebut masih belum lengkap.

"Masih ada penambahan-penambahan berupa PJU (penerangan jalan umum) dan penghalang," ungkap Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat, M Guntoro, usai rapat koordinasi di aula timur Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (30/7/2013).

Penambahan tersebut, kata Guntoro, adalah 20 unit PJU dari delapan unit yang sudah ada. Untuk penjegahan longsor, Bina Marga juga sudah memasang beronjong.

Guntoro menambahkan, meski belum lengkap, jalur lingkar Gentong dapat dikatakan layak dilalui kendaraan pemudik yang akan menuju Jawa Tengah.

"Lingkar Gentong sudah bisa dipakai mulai hari ini juga. Tapi kita akan buka sesuai rencana," ujarnya.

Guntoro menambahkan, secara umum proses pengerjaan sejumlah ruas jalan milik provinsi dihentikan mulai hari ini. "Tingkat kemantapannya hampir 100 persen," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com