"Terusir" dari Bandara Ngurah Rai, Ratusan Pedagang Demo

Kompas.com - 26/07/2013, 10:19 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan mengunjungi proyek pengembangan Bandar Udara Ngurah Rai Bali di Denpasar, Jumat (1/2/2013). Proyek dengan investasi senilai Rp 2,8 triliun itu antara lain untuk pembangunan terminal baru dan pengembangan apron. Saat ini perkembangannya mencapai 55 persen dan ditargetkan selesai akhir Juni 2012.

KOMPAS/LAKSANA AGUNG SAPUTRAMenteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan mengunjungi proyek pengembangan Bandar Udara Ngurah Rai Bali di Denpasar, Jumat (1/2/2013). Proyek dengan investasi senilai Rp 2,8 triliun itu antara lain untuk pembangunan terminal baru dan pengembangan apron. Saat ini perkembangannya mencapai 55 persen dan ditargetkan selesai akhir Juni 2012.
|
EditorFarid Assifa

DENPASAR, KOMPAS.com — Ratusan pedagang Bandara Ngurah Rai yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Bandara (P2B) berunjuk rasa besar-besaran di sekitar Jalan By Pass Ngurah Rai Denpasar setelah "terusir" dari bandara sejak renovasi berlangsung beberapa waktu lalu.

Mereka berunjuk rasa menuntut relokasi setelah tak lagi mendapat tempat berdagang di Bandara Internasional Ngurah Rai. Setelah bandara direnovasi, pengelola tempat usaha bandara membuka tender untuk tempat usaha di dalam bandara dengan harga dan minimal omzet per tahun yang sangat mencekik pedagang lama.

Para pedagang lama pun gagal bersaing dalam tender dan pelan-pelan terusir dari tempat berdagang mereka selama belasan tahun.

Sebelumnya, para pedagang sudah menggelar beberapa kali unjuk rasa dan berjuang untuk tetap bisa berdagang di dalam bandara. Pihak pengelola menjanjikan akan merelokasi para pedagang, tetapi sampai waktu yang dijanjikan belum terealisasi.

"Harus direlokasi pedagang yang ada, kesepakatan dialokasikan tempat 1.500 meter persegi," ujar Ketua P2B I Wayan Sukses di sela-sela unjuk rasa.

Untuk menagih janji tersebut, ratusan anggota P2B hari ini pun memutuskan turun ke jalan dan mendatangi kantor pengelola tempat usaha bandara di Jalan By Pass Ngurah Rai.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X