Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrokan Brimob Vs Sabhara Polda Jateng Dipicu Pesan BBM

Kompas.com - 25/07/2013, 08:22 WIB
SEMARANG, KOMPAS.com — Pemicu bentrok antara Satuan Brimob dan Dit Sabhara Polda Jateng diduga dipicu oleh pesan di BlackBerry Messenger (BBM). Isi pesan itu diduga telah menjadi alasan sekitar 50 anggota Brimob yang bermarkas di Srondol, Banyumanik, menyerang markas Direktorat Sabhara Polda Jateng, di Mijen, Semarang, Kamis (25/7/2013) dini hari.

Jarak antara markas Brimob dan markas Sabhara sekitar 25 kilometer.

"Pemicunya ada pesan BBM yang diduga menghina satuan Brimob. Nah, maksud kedatangan anggota Brimob ke markas Sabhara itu sebenarnya untuk menanyakan isi BBM tersebut," kata Kapolda Jateng, Irjen (Pol) Dwi Priyatno.

Ia menjelaskan, saat tiba di Markas Direktorat Sabhara, terjadi pertikaian antarsatuan tersebut. "Tetapi, tidak seluruh anggota Sabhara dan Brimob yang terlibat perkelahian, hanya beberapa orang," terangnya.

Priyatno sebelumnya mengatakan, sejumlah anggota polisi terluka dalam pertikaian itu. "Luka lecet-lecet kena pukulan. Ada yang kena kursi," kata Priyatno kepada Tribun Jateng.

Menurut Priyatno, para pelaku penyerangan kini sudah diamankan di markas Brimob. "Saat ini, mereka sedang diapelkan di markas Brimob. Sudah kami amankan dan mintai keterangan. Maaf, saya masih di lokasi dan sedang memeriksa kondisi lapangan," kata Priyatno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com