Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Delapan Warga Pangkep Tenggelam, Dua Tewas, Satu Hilang

Kompas.com - 24/07/2013, 15:14 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com — Sebanyak delapan orang warga Pulau Karanrang, Kecamatan Tupabiring Utara, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, tenggelam setelah kapal nelayan jenis joloro karam dihantam angin kencang.

Kala itu, kapal milik Hasni itu dilaporkan berada di antara Pulau Karanrang dan Pulau Morowali atau sekitar 1,6 NM dari bibir pantai Pasar Sentral Pangkajene. Infomasi yang dihimpun dari tim Basarnas Provinsi Sulawesi Selatan dan Barat, lima dari delapan korban yang tenggelam berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

Sementara itu, dua korban bernama Mardiah (10) dan Daeng Labbi ditemukan meninggal dunia dan langsung dibawa ke kampung halamannya. Satu korban lainnya hingga kini belum ditemukan.

Menurut Kepala Kantor SAR Sulselbar, Roki Asikin, kapal yang dikemudikan Rahmat tenggelam setelah gelombang tinggi menghantam badan kapal. Kapal yang juga membawa besi bangunan itu pun terangkat dan tenggelam.

Sejauh ini, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian di sekitar tempat kejadian guna mencari seorang korban bernama Aisyah (30) yang masih dinyatakan hilang. "Tim kami masih berada di luar dan masih melakukan pencarian hingga korban yang masih hilang ditemukan," ujar Roki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com