Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjaga Toko Tewas Keracunan Gas Printer

Kompas.com - 22/07/2013, 16:16 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com — Seorang lelaki asal Makassar, Muhammad Wahyudi (34), ditemukan tewas di dalam toko sablon dan printer tempat dia bekerja di kawasan Jalan Lewakabessy, Ambon, Senin (22/7/2013) siang. Korban ditemukan meinggal dalam kondisi menggigit lidahnya serta menutup hidungnya dengan tangan.

Kuat dugaan, korban yang juga pengawas di toko tersebut meninggal karena keracunan gas beracun dari mesin printer tempat dia bekerja. Polisi yang mendapatkan laporan peristiwa tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKBP Bintang Julianta kepada wartawan, Senin siang, mengatakan, jenazah korban ditemukan empat karyawan di salah satu ruangan lantai 2 di toko tersebut. Saat itu, para karyawan ini hendak masuk kerja, tetapi pintu utama kantor tersebut terkunci dari dalam. Karena curiga, para karyawan lalu mendobrak pintu dan menemukan korban sudah tidak bernyawa.

“Karyawan memanggil dari luar, tapi tidak ada yang membuka. Karena curiga, mereka akhirnya mendobrak pintu dan masuk toko tersebut, dan ternyata mereka menemukan korban sudah tidak bernyawa lagi,” kata Bintang.

“Dugaan sementara kami, korban meninggal dunia karena keracunan gas printer. Apalagi ada riwayat korban juga menderita penyakit asma,” ungkap Bintang.

Seusai olah TKP, jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara di kawasan Tantui untuk diotopsi. Para saksi yang juga karyawan toko tersebut juga telah dimintai keterangan.

”Kami masih menyelidiki kasus ini, dan untuk saat ini kami masih menunggu keluarga korban dari Makassar,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com