Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Jenazah Terduga Teroris Dibawa ke Surabaya

Kompas.com - 22/07/2013, 12:11 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com — Setelah sempat disimpan di RS Bhayangkara Kota Kediri, Jawa Timur, dua jenazah terduga teroris yang tewas ditembak oleh pasukan Densus 88 di Tulungagung, Jawa Timur, Senin (22/7/2013), akhirnya dipindah ke Surabaya.
 
Dari pantauan di rumah sakit, kedua jenazah tersebut dibungkus dua kantong mayat warna kuning. Masing-masing jenazah satu kantong. Keduanya dimasukkan ke satu mobil ambulans, lalu meluncur pergi dengan pengawalan dua mobil Patwal. Masing-masing mobil Patwal menempati posisi di depan dan belakang mobil ambulans.
 
Selama evakuasi itu, suasana rumah sakit dijaga ketat oleh personel polisi dan Brimob. Mereka juga dipersenjatai senapan laras panjang. Bahkan, kamar jenazah juga diberi garis polisi untuk menghalau pihak-pihak yang tidak berkepentingan.
 
"Pengamanan ini sudah protap, harus steril. Untuk statement, nanti ada khusus dari Mabes Polri," kata Kapolres Kediri Kota AKBP Ratno Kuncoro ditemui di lokasi rumah sakit.
 
Setelah adanya hal ini, Ratno menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk melakukan pantauan sekaligus peningkatan keamanan Kota Kediri.
 
Sebelumnya diberitakan, dua orang terduga teroris ditembak di lingkungan Kedungwaru Tulungagung, tepatnya kawasan rumah sakit lama, pagi tadi. Selain dua orang tewas tertembak, juga masih ada dua lainnya yang selamat. Kedua terduga teroris yang selamat kini diamankan Densus 88.
 
Meskipun demikian, belum diketahui identitas maupun dari kelompok mana para terduga teroris itu berasal.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com