Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Tertimbun Longsor Toraja Ditemukan Jadi Mayat

Kompas.com - 20/07/2013, 22:08 WIB
Kontributor Tana Luwu, Husain

Penulis


TORAJA, KOMPAS.com - Pencarian korban longsor di Toraja, Sulawesi Selatan yang dilakukan tim Search dan Rescue (SAR) gabungan TNI, Polri dibantu warga setempat Sabtu (20/7/2013) sore tadi, akhirnya membuahkan hasil.

Tim SAR berhasil menemukan jasad lelaki bernama Siter yang akrap disapa Marthen di timbunan material tanah longsoran tidak jauh dari lokasi mobilnya yang juga terseret longsor. Saat ditemukan, Marthen sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Sebelumnya, pencarian korban longsor beberapa kali terhenti karena terkendala tebalnya kabut dan hujan deras. Setelah ditemukan, jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Laki Padada Rantepao.

Seperti diberitakan sebelumnya, material tanah bercampur pohon longsor menyeret korban yang saat itu berada di jalan bawah tebing Desa Palesan, Kecamatan Rembon. Kala itu, korban sedang berada di dalam mobil mogok dan hendak ditarik oleh salah seorang warga yang melintas bernama Baharuddin.

Baharuddin juga sempat terbawa arus longsor, namun berhasil menyelamatkan diri. Sementara Marthen tak sempat menyelamatkan diri dan masuk ke jurang sedalam 30 meter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com