Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Kembar Dempet Dirujuk ke RS Surabaya

Kompas.com - 17/07/2013, 14:00 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com
 — Bayi perempuan kembar yang mengalami dempet mulai dada hingga perut yang lahir di RSUD Gambiran, Kota Kediri, Jawa Timur, akhirnya dirujuk ke RS Dr Soetomo, Surabaya, Rabu (17/7/2013).

Pemindahannya dilakukan oleh tim khusus yang beranggotakan empat tenaga medis dari RS Dr Soetomo. Tim itu sebelumnya datang lebih awal untuk melakukan observasi terhadap bayi dari pasangan Endik Indrawati (33) dan Imam Suyuti (55) itu sebelum dibawa ke Surabaya.

Juru Bicara RSUD Gambiran Nitrasari mengatakan, selama perjalanan, bayi tersebut ditempatkan dalam inkubator.

"Tadi pemberangkatannya dilakukan sekitar jam 9.30," kata Nitrasari kepada Kompas.com.

Sebelumnya diberitakan, bayi dempet lahir di RSUD Gambiran melalui persalinan operasi, Minggu (14/7/2013). Saat lahir, berat badannya 5.120 gram dengan panjang 47 sentimeter.

Kondisi bayi tersebut dempet mulai dada hingga perut. Meskipun demikian, organ badan luarnya lengkap, begitu juga dengan organ dalamnya.

Endik Indrawati, ibu bayi, sebelumnya menyampaikan sudah mengetahui bahwa bayi anak keduanya itu akan kembar. Namun, ia tak menyangka akan dempet. Ia juga menyatakan keinginannya agar bayi kembarnya itu mendapatkan operasi pemisahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com