Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ATM Mandiri di Universitas Negeri Papua Dibobol Maling

Kompas.com - 17/07/2013, 13:34 WIB
Kontributor Kompas TV, Budy Setiawan

Penulis


MANOKWARI, KOMPAS.com — Mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Mandiri Cabang Manokwari yang terletak di dalam kampus Universitas Negeri Papua (Unipa) dibobol maling, Rabu (17/7/2013) dini hari.

Upaya pembobolan ATM itu berlangsung saat situasi kampus dalam keadaan sepi serta saat turunnya hujan. Mesin ATM sendiri letaknya berdekatan dengan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Papua.

Tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Manokwari yang mendapat laporan pada Rabu pagi langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dalam aksinya, pelaku merusak sejumlah kamera CCTV yang terpasang di atas mesin ATM serta bagian atas ATM. Namun, pelaku tidak bisa membawa kabur uang tunai dari dalam mesin ATM tersebut.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian, kemudian mengambil sejumlah sidik jari yang diduga milik pelaku. Sementara petugas dari bank Mandiri mengamankan server ATM yang berisi data- data serta CCTV yang masih berada di dalam mesin ATM.

Meski tidak bisa membobol mesin ATM, akibat perusakan yang terjadi, pihak Bank Mandiri menderita kerugian jutaan rupiah. Guna kepentingan penyelidikan, sejumlah barang bukti yang ditemukan dibawa ke Mapolres Manokwari untuk diteliti lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com