Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Bali Bekuk Perampok Spesialis Vila Bule

Kompas.com - 15/07/2013, 14:44 WIB
Kontributor Bali, Muhammad Hasanudin

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com - Aparat Polda Bali membekuk Sahdi alias Di Goh (32), perampok spesialis vila milik warga negara asing, di Selong, Lombok Timur, Sabtu (13/7/2013).

Tersangka ditangkap usai melakukan aksi pencurian dengan pemberatan di dekat tempat tinggalnya. Penangkapan tersangka atas pengembangan dari rekan-rekannya yang telah ditangkap lebih dulu.

Tersangka merupakan target operasi Polda Bali karena sangat meresahkan wisatawan di kawasan wisata Kuta Utara, Badung, Bali.

"Tersangka pernah melukai korbannya karena kepergok sekitar setahun yang lalu," ujar Kasubdit III Direskrimum Polda Bali AKBP Hari Hariyadi saat konferensi pers di markas Polda Bali, Senin (15/7/2013) siang.

Dari hasil penggeledahan tersangka, polisi menemukan sejumlah barang bukti diantaranya uang tunai Rp 600.000, jam tangan, cincin emas, kalung emas, cincin permata biru, golok, dan beberapa telepon genggam.

Polisi masih mendalami dugaan keterlibatan tersangka terhadap perampokan yang melukai sejumlah wisatawan asal Australia dalam beberapa bulan terakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com